Selasa, 07 Agustus 2012

7 Cara Tetap Cantik dan Segar Selama Berpuasa

Diposting oleh Unknown di 00.10

Rasanya, karena kekurangan tidur, agak sulit untuk terlihat tetap segar dan cantik saat berpuasa. Padahal, di bulan Ramadan aktivitas dalam agenda sosial kita bertambah padat dengan berbagai undangan buka puasa bersama. Akan ada banyak ajakan dari berbagai kelompok pertemanan atau yang berkaitan dengan pekerjaan yang mengajak Anda untuk berbuka puasa bersama. Tentunya, Anda ingin terlihat tetap segar pada saat seperti ini, bukan?

Berikut adalah beberapa kiat dari kami agar Anda tetap terlihat segar dan cantik selama bulan puasa:



1. Kedengarannya klise, tapi jangan lupa meminum banyak air selama sahur dan buka puasa, karena pasokan air yang cukup di dalam tubuh akan menjaga kekenyalan kulit Anda dan memastikan bagian bawah kulit Anda tidak kehilangan elastisitasnya karena dehidrasi. Biasanya, hal inilah yang dapat menyebabkan wajah terlihat kusam.

2. Gunakan
 pelembab lebih dari biasanya untuk menghindari kulit dari dehidrasi di siang hari.

3. Semprotkan
 face spray di siang hari untuk menambah kelembaban pada kulit Anda. Face spray bisa ditemukan di produk-produk kecantikan ternama seperti produk as Clinique Moisture Surge Face Spray,MAC Fix+, Avene Eau Thermal atau Evian Face Spray. 

Jangan khawatir, face spray bisa dengan mudahnya Anda buat sendiri dengan memasukkan air mineral ke dalam botol sempot kecil yang bisa Anda bawa di dalam kantong kosmetik Anda. Cara penggunaannya, cukup semprotkan face spray dari jarak 30 cm dari wajah Anda dan biarkan kering dengan sendirinya. Jangan menyentuh muka Anda selama partikel air yang berada di muka belum kering, atau make-up Anda akan terlihat berantakan nantinya.

4. Cobalah untuk bisa mendapatkan
 tidur minimal 6 jam sehingga kulit Anda tidak terlihat kusam, dan juga untuk menghindari lingkaran hitam di bawah mata. Bagaimana jika “lingkaran panda” sudah telanjur muncul di bawah mata?

Untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata, cobalah gunakan multipurpose eye cream yang bertujuan untuk mengatasi beberapa masalah sekaligus. Untuk solusi yang alami cobalah untuk
menggunakan timun dengan cara memotongnya tipis, sekitar 0,5 cm dan gunakan di kedua mata sebagai masker mata selama 10 menit untuk mengurangi mata yang bengkak dan menyegarkan area mata Anda.

5. Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata,
 gunakanlah concealer di area tersebut. Bingung bagaimana caranya menggunakan concealer? Anda bisa melihat video tutorial berikut ini.

6. Jangan lupa untuk selalu menyimpan
 body lotion di kantong kosmetik atau di meja kerja, karena kulit tubuh Anda akan terasa lebih kering dari biasanya akibat kurangnya pasokan air. 

Bagaimana Anda tahu bahwa kulit Anda membutuhkan hidrasi lebih? Itu adalah pada saat Anda menggaruknya dan tertinggal bekas guratan putih pada kulit. Selain body lotion, minyak zaitun adalah salah satu solusi alami yang sering disarankan yang dapat menjaga kelembaban kulit lebih lama dan lebih baik.

7. Gunakan
 lipbalm yang mengandung shea butter untuk menjaga bibir Anda tetap lembab dan tidak retak. Shea butter sangat terkenal khasiatnya dalam hal melembabkan, sehingga tidak heran jika  lipbalm yang mengandung kandungan tersebut mampu memberikan kelembapan seharian.

Dan yang paling penting, pastikan makanan Anda mengandung diet yang seimbang serta sehat selama bulan puasa.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ada rahasia khusus dalam menjaga kesegaran selama bulan puasa?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Melvak Nadila Ulfa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea